Sabtu, 05 Oktober 2019

Rayakan Bulan Bahasa, SMAN 1 Adonara Barat Gelar Workshop Literasi

Foto: Maksimus Masan Kian

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Adonara Barat selama tiga hari ini menyelenggarakan kegiatan workshop Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Workshop ini dilangsungkan oleh pihak sekolah berkolaborasi dengan Agupena Flotim, Simpasio Institut, Media Online Weeklyline.net, dan Nara Teater. Demikian informasi yang disebutkan oleh penggiat Agupena, Maksimus Masan Kian.
Maksi mengungkap, sedikitnya ada enam kelas pendampingan siswa yang dilakukan selama kegiatan. Kelas yang dibentuk antara lain penulisan karya fiksi, opini, karya ilmiah populer, PTK & PTS, Teknik Menulis Berita dan pembuatan blog.
SMAN 1 Adonara Barat merupakan lembaga yang cukup intens dalam menanamkan budaya literasi pada siswa. Jika tahun lalu mereka meluncurkan buku Antalogi Puisi dan menyelenggarakan sekian banyak mata lomba seputar gerakan literasi se Kabupaten Flores Timur, tahun ini mereka awali dengan workshop literasi selama tiga hari di sekolah mereka.
Sekolah dibawah komando Jhon Boli ini akan memberi warna sepanjang bulan bahasa dengan berbagai lomba seputar gerakan literasi, dan pada puncak bulan bahasa, akan ada dua buku yang diluncurkan, yakni Antalogi Puisi dan Antalogi Cerita Rakyat Flores Timur, yang ditulis oleh siswa. Selain itu, lembaga ini juga akan meluncurkan website sekolah sebagai media dan ruang belajar siswa untuk menulis. (Teks: Maksimus Masan Kian, Edit: Simpet)

Foto: Maksimus Masan Kian

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar